Berita

Trupala Angkatan 2014 Tembus Puncak Rinjani 3726 mdpl

IMG_0119

Damar, Anggia, Pingkan di Puncak Rinjani

Puncak Rinjani telah lama mendengung di telinga para Trupala angkatan 2014. Kali ini dalam mengisi liburan panjang, Raepingkan Tr. 002/14, Anggia Salim Tr. 003/14 dan Damar Putra Mahendra Tr. 004/14 bertekad melakukan petualangan di tanah Lombok dengan tujuan mengincar puncak Rinjani yang biasa disebut sebagai atap tanah Lombok. Atap tanah Lombok dengan ketinggian 3726 mdpl ini merupakan puncak tertinggi ke 3 dari Seven Summit Indonesia yaitu Cartenzs Pyramid, Kerinci, Semeru, Rante Mario, Bukit Raya, Binaiya.
Bagi ketiga sahabat ini yang rata-rata berumur 17 tahun dan telah berbekal cara-cara berpetualang di alam terbuka melalui Sekolah Penjelajah Alam (SPA) Trupala 2014, perjalanan menuju atap tanah Lombok adalah untuk memenuhi janji mereka yaitu bersama-sama mengibarkan bendera kebanggaan yaitu Bendera Trupala di puncak-puncak gunung di Indonesia bahkan mungkin dunia. Petualangan mendaki puncak gunung tertinggi di Lombok ini merupakan petualangan pertama mereka dalam menjelajah Seven Summit Indonesia.
Pendakian dimulai pada tanggal 11 Juli 2015 dengan mengambil jalur Sembalun pada pukul 08.30 waktu setempat. Titik yang dituju adalah Pelawangan Sembalun. Sekitar pukul 17.15 ketiga sahabat ini tiba dilokasi dan langsung beristirahat untuk persiapan summit attack keesokan harinya. Summit attack dilakukan mulai pukul 02.30. Dingin yang menyengat, terpaan angin yang kencang mencapai 15 knot dan medan yang berpasir yang tidak mudah untuk dilalui yang tiap diinjak mudah merosot menghadang mereka saat perjalanan menuju puncak. “Anginnya kenceng banget “ kata Anggia. “Mental benar-benar teruji terlebih saat mencapai leher angsa” tambah Pingkan. Baby Walk dan Moving Together adalah metode yang mereka terapkan untuk menggapai puncak bersama-sama selain saling menyemangati satu sama lain. Pingkan yang dipilih sebagai pacer untuk menyamakan ritme pergerakan juga merupakan strategi untuk menggapai puncak. Damar banyak berperan dalam menyemangati Pingkan dan Anggia. Walaupun dirasa tidak mudah namun dengan IMG_0178tekad, kemampuan dan ketabahan setapak demi setapak puncak didaki. Akhirnya Minggu 12 Juli 2015 pada pukul 09.40 waktu setempat Bendera Trupala berhasil dikibarkan dipuncak Rinjani oleh para Trupala Muda ini! Rasa puas bercampur bangga menyelimuti para troopers muda kita ini. “Senang bisa mengibarkan bendera Trupala di puncak karena bisa memenuhi janji saat mengikuti SPA,” ungkap Damar. Teringat akan pesan Kakak-kakak Trupala kata Damar bahwa kita bukan menaklukkan alam. “Pas makai jaket TR diatas keinget kakak-kakak TR yang udah menyemangati sebelum perjalanan” tambah Damar. “Seneng bisa pake jaket Trupala di Puncak” kata Pingkan. Sedangkan Anggia berkomentar sambil tersenyum “Seneng banget akhirnya Bendera Trupala bisa berkibar lagi di Puncak Rinjani.” Akhirnya perjuangan tidak terbuang sia sia bagi mereka. Mental menjadi modal utama.
Selamat kepada Pingkan, Anggia, dan Damar..Terima kasih telah menempati janji dan mengibarkan bendera orange kebanggaan. Mereka adalah Trupala muda yang telah memberikan inspirasi dan penyemangat bagi anggota-anggota lainnya. Teruslah berprestasi mengharumkan nama Trupala. Dan kita patut untuk turut berbangga. Hidup Trupala!!

Tr 063/86 for Trupala online

About indrajabrix

Pehobi sejarah dan jalan-jalan

Discussion

One thought on “Trupala Angkatan 2014 Tembus Puncak Rinjani 3726 mdpl

  1. Congrats ya Trupala Muda.. Tetap kompak.. Ditunggu kisah2 berikutnya di 7 summits Indonesia.. Semangat!

    Posted by Meiske Caroline | July 27, 2015, 7:31 am

Tuliskan komentar Anda disini , berikan identitas Anda (nama) dan No anggota Tr (bila Anggota)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: